3 Objek Wisata di Surabaya Yang Wajib Anda Kunjungi
Jika anda ke Surabaya belum lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi berbagai jenis objek wisata di kota metropolitan tersebut. Meskipun Surabaya saat ini sangat identik dengan kota yang padat namun siapa sangka bahwa kota Surabaya sangat kaya akan peninggalan bersejarah yang terabadikan dalam berbagai bentuk. Di samping peninggalan bersejarah tempat wisata di Surabaya pun terus dikembangkan. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang wajib anda kunjungi ketika di Surabaya.

House Of Sampoerna
House Of Sampoerna merupakan salah satu objek wisata di Surabaya yang berupa kompleks bangunan dengan desain khas kolonial Belanda. Tempat tersebut terletak di Surabaya Lama dan dibangun pada tahun 1862. House of Sampoerna adalah tempat bersejarah yang terus dirawat oleh pemerintah setempat. Dalam sejarahnya, tempat tersebut dibangun untuk tempat panti asuhan putra. House of Sampoerna awalnya dipeliharan oleh Belanda namun pada tahun 1932 tempat tersebut dibeli oleh pendiri Sampoerna yaitu Liem Seeng Tee untuk digunakan sebagai pabrik rokok Sampoerna. Dinamakan House of Sampoerna karena tempat tersebut adalah pabrik rokok Sampoerna pertama kali. Hingga saat ini pabrik tersebut masih digunakan sebagaimana awalnya.

Ciputra Waterpark
Objek wisata di Surabaya selanjutnya ialah Ciputra Waterpark. Ciputra Waterpark memang bukan peninggalan sejarah. Akan tetapi objek wisata ini sangat layak untuk dikunjungi untuk sekedar berekreasi. Ciputra Waterpark merupakan wahana wisata air yang terbesar di Asia Tenggara. Tempat wisata tersebut terdapata di Surabaya Barat. Ciputra Waterpark merupakan tempat wisata yang didirikan oleh PT. Ciputra Grup.Di tempat ini terdapat berbagai macam wahana. Mulai dari Sindab Playground, Roc Tower, Chimera Pool, Sirens River, dan aneka wahana menarik lainnya. Anda bisa berwisata sepuasnya di Ciputra Waterpark mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Museum Mpu Tantular
Objek wisata selanjutnya datang dari peninggalan bersejarah yaitu Museum Mpu Tantular. Museum ini merupakan kelanjutan dari dibangunnya lembaga kebudayaan Stedelijk Historisch Museum Soerabaia. Lembaga tersebut dibangun oleh Von Vaber, warga Surabaya yang berdarah Jerman pada tahun 1933.
Museum Mpu Tantular ini tergolong sangat unik. Sebab museum tersebut memiliki 15.000 koleksi. Baik itu peninggalan prasejarah atau masa-masa kerajaan Hindu, Budha, Islam, dan masa-masa lainnya. Jika anda ingin berkunjung ke tempat tersebut anda bisa menemukannya di Jl. Raya Buduran, Jembatan Layang, Sidoarjo. Untuk bisa masuk ke museum bersejarah tersebut anda hanya perlu mengeluarkan Rp.4.000 saja per orang.

Selain ketiga objek wisata di atas tentu masih banyak lagi objek wisata di Surabaya yang dapat anda jelajahi. Dan apabila anda merasa kesulitan untuk menikmati wisata di Surabaya anda bisa menghubungi Okkarent. Okkarent merupakan jasa sewa mobil terpopuler. Dengan mengandalkan jasa Okka rent maka anda tidak perlu lagi khawatir menemukan posisi setiap wisata di Surabaya. Anda bisa menyewa mobil plus sopir yang sangat berpengalaman di situ. Jika anda ingin menyewa mobil tanpa sopir pun bisa. Intinya Okkarent menyediakan jasa rental mobil untuk memanjakan anda mengelilingi Surabaya dan sekitarnya.